Tips Memilih Jasa Make Up Artist Untuk Wedding

Konten [Tampil]
Tips Memilih Jasa Make Up Artist Untuk Wedding - Pernikahan memang suatu momen dimana hari itu menjadi hari yang spesial bersama pasangan yang menjadi pilihan. Seakan-akan Anda menjadi ratu dalam sehari pada acara pernikahan tersebut. 

Maka dari itu, selain masalah catering pernikahan, souvenir, dll untuk mewujudkan sebuah penampilan yang diinginkan pada saat pernikahan. Maka pengantin wanita akan meminta bantuan pada make up artist atau MUA untuk merias penampilannya ketika hari pernikahannya.

Tips Memilih Jasa Make Up Artist Untuk Wedding

MUA merupakan seseorang yang ahli dalam bidang tata rias, yang nantinya akan membuat penampilan menjadi terlihat sesuai dengan apa yang diinginkan. Sebenarnya pada setiap make up artist mempunyai ciri khasnya masing-masing dalam hal merias wajah.

Tips Memilih Jasa Make Up Artist Untuk Wedding

Ada perias yang ahli dalam korean make up, indian make up, atau bahkan tradisional make up. Maka dari itu, agar nantinya di hari pernikahan dapat sesuai dengan apa yang diinginkan, maka kita perlu sekali memilih MUA yang tepat dan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Berikut ini adalah beberapa referensi / tips dalam memilih make up artist untuk make up pernikahan yaitu :

1. Memiliki Pengalaman

Hal pertama yang merupakan hal penting untuk diperhatikan ketika memilih MUA yang akan dipakai jasanya pada saat hari pernikahan yaitu pilih MUA yang berpengalaman. Pada umumnya orang yang handal dalam memulas make up belum tentu juga dapat melakukan make up untuk moment wedding.

Maka dari itu, inilah yang membuat make up pengantin berbeda dengan make up biasa. Sebaiknya untuk pengantin, make up harus sesuai dengan karakter pengantin dan juga tahan lama. Untuk itu, tidak dapat dipungkiri jika pengalaman dan jam terbang MUA menjadi salah satu kriteria yang sangat penting untuk diperhatikan pada saat memilih MUA untuk pernikahan.

Melalui portofolio yang MUA tersebut miliki, kita dapat melihat seberapa banyak pengalaman MUA tersebut. Maka dari itu jangan segan untuk meminta pendapat kepada orang  yang sudah menggunakan jasa MUA yang kita inginkan yang tentunya hal tersebut dapat memberikan gambaran akan bagaimana hasil kerja MUA.

2. Gaya Makeup Sesuai dengan yang Kita Inginkan

Pada umumnya setiap MUA mempunyai khasnya masing - masing sesuai yang ingin ia tonjolkan. Seperti contohnya MUA yang satu menyukai make up yang flawless dengan warna yang natural, dan tentunya berbeda dengan MUA yang satunya lagi yang mengedepankan tipe makeup bold yang dapat membuat wajah menjadi tampak pangling.

Untuk itu, pilihlah MUA dengan gaya make up yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Diusahakan agar tidak salah memilih gaya make up MUA sehingga kita tidak merasa tidak cocok ketika hari H.

3. Profesional dan Disiplin

Tidak hanya keahlian dalam memoles wajah, penting sekali memperhatikan tipe kepribadian MUA yang akan kita pilih. Hal tersebut tentunya dikarenakan MUA merupakan orang pertama  yang akan ditemui.

Maka dari itu, jika kepribadian MUA tidak menyenangkan maka akan membuat mood menjadi buruk ketika hari pernikahan. Selain itu, pilihlah MUA yang sudah profesional dan juga disiplin karena mood MUA ketika memoles riasan dapat dipengaruhi dari hasil riasan yang dikerjakan.

4. Test Make Up

Test make up merupakan hal  yang penting juga, untuk itu pilihlah MUA yang dapat memberikan test make up sebulan sebelum hari H. Hal ini tentunya akan memberikan gambaran mengenai hasil make up yang akan dipakai pada saat hari pernikahan. Ketika melakukan test make up tentunya kita juga dapat berdiskusi mengenai make up apa yang kita inginkan untuk dipakai pada hari bahagia nanti.

Jika hasil make up yang diberikan tidak sesuai dengan yang diinginkan, dan dari MUA tidak dapat memberikan solusi, maka kita masih memiliki waktu untuk mengganti MUA tersebut. Maka dari itu, test make up penting sekali dilakukan sebulan sebelum hari H pernikahan.
LihatTutupKomentar